Sepasang Kekasih Diamankan Polisi Usai Ditemukan Pesta Sabu

21 May 2023 - 23:46 WIB
Foto: Jambilink.com

Tribratanews.tribratanews.com - Pringsewu. Polisi menangkap sepasang kekasih yang sedang berpesta sabu di sebuah kamar kos di Gadingrejo, Pringsewu, pada Jumat siang lalu.

Kedua pelaku berinisial AS (22) warga Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran, dan seorang wanita berinisial RA (29) warga Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Dilansir dari jejamo.com, Kasatnarkoba Polres Pringsewu Iptu Yudi Raymond, S.H., mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, SH, SIK., menjelaskan, kedua pelaku diamankan di salah satu rumah kos yang berada di Dusun Wonokarto, Pekon Wonodadi Utara.

Baca Juga:  Siap Amankan Konser Coldplay: Polri Utamakan Keselamatan Publik

Saat dilakukan penggerebekan, kedua kekasih tersebut sedang asyik berpesta sabu di dalam kamar. Dari penangkapan tersebut petugas juga menemukan barang bukti berupa  sabu-sabu sisa pakai seberat 0,2 gram, 15 buah pastikan klip kosong, 2 unit HP, dan alat isap sabu.

“Selain itu, dari tangan pelaku AS, kami juga berhasil mengamankan 1 buah kunci letter T yang diduga ada kaitannya dengan tindak pidana lainnya,” ungkap Iptu Yudi Raymond, dilansir dari jejamo.com, Minggu (21/5/23).

Kedua kekasih pelaku pesta sabu tersebut belum ada ikatan pernikahan itu sudah dua malam berturut-turut menggunakan narkoba di kamar kos tersebut.

Pelaku AS yang berstatus residivis kasus narkoba tersebut baru keluar lembaga pemasyarakatan pada akhir 2019 yang lalu. Selain menjadi pemakai dirinya juga berperan sebagai pengedar sabu.

Kedua pelaku berikut barang bukti telah diamankan di Mapolres Pringsewu. Kemudian dalam proses penyidikan perkara, keduanya dijerat dengan pasal 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

(as/hn/um)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment