Polisi: Petugas Imigrasi Sedang Lepas Tugas Saat Jatuh dari Apartemen

2 November 2023 - 19:30 WIB
Foto: Kompas

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kepolisian saat ini masih menyelidiki kasus tewasnya petugas Imigrasi Jakarta Barat, Tri Fattah Firdaus (23), yang tewas terjatuh dari lantai 19 apartemen di Ciledug, Tangerang. Kepolisian mengungkapkan bahwa korban saat itu sedang lepas tugas saat pergi ke apartemen tersebut.

"Tidak bertugas. Jadi memang tidak ada kaitan dengan pelaksanaan tugas dan kebetulan itu jam di luar tugas. Dan itu hubungannya sifatnya pribadi," jelas Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Samian, Kamis (2/11/23).

Diketahui sebelumnya, unit yang menjadi TKP awal terjatuhnya petugas imigrasi tersebut disewa oleh WN Korsel. WN Korsel tersebut menyewa apartemen secara bulanan. Namun, apartemen itu baru ditempati selama tiga hari.

Baca Juga:  Polisi Berhasil Amankan 6 Pelaku Pengeroyokan Anggota Perguruan Silat di Mojokerto

"Karena kebetulan yang melakukan penyewaan langsung adalah si mister pelaku sewa bulanan, 3 bulan. Baru ditempati 3 hari," jelasnya lebih lanjut.

Sampai dengan saat ini, Kepolisian masih menyelidiki kasus tersebut. Total sebanyak 13 saksi sudah diperiksa untuk mendalami kasus kematian korban, mulai dari keluarga, pihak keamanan, petugas teknisi, hingga saksi yang berada di lokasi saat kejadian.

"Dari tindak lanjut laporan yang dibuat oleh keluarga tersebut, kita sudah periksa sebanyak 13 saksi. Lima saksi dari sekuriti pengamanan, 2 saksi dari engineering, kemudian 2 saksi dari tempat terakhir yang dikunjungi oleh para pihak. Kemudian dari keluarga juga sudah kita ambil keterangan," tutupnya.

(my/hn/nm)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment