Polisi Buru Pelaku Penyerangan Terhadap Lima Polisi di Empat Lawang

15 July 2023 - 11:45 WIB
Foto: tvonenews

Tribratanews.tribratanews.com - Empat Lawang. Kepolisian saat ini tengah memburu para terduga pelaku penyerangan terhadap lima Polisi di Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan. Tim gabungan tersebut terdiri dari aparat Polres Empat Lawang dan Polda Sumatera Selatan.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno menjelaskan bahwa para pelaku penyerangan tersebut diduga terganggu akibat hunting kring serse yang selama ini rutin dilakukan di seluruh polsek di wilayah hukum Empat Lawang. Patroli kring serse dilakukan untuk meminimalisir tindakan aksi kejahatan pencurian motor dengan kekerasan, kasus pemberatan hingga peredaran narkoba.

Kejadian penyerangan tersebut berawal ketika kelima anggota polisi itu sedang beristirahat di pinggir jalan wilayah di Desa Lubuk Puding Baru, Kecamatan Ulu Musi saat patroli. Kelima anggota Polsek yang menggunakan mobil Avanza langsung diserang.

Baca Juga:  Pembunuhan Tukang Ojek di Nabire, Ka Ops Damai Cartenz: Korban Bukan Intelijen TNI

“Dugaannya kelompok ini merasa terganggu dengan giat personel sehingga langsung melakukan penyerangan,” jelas Kapolres Empat Lawang, dilansir dari Kompas.com, Jumat (14/7/23).

Kapolres menjelaskan bahwa pihaknya telah mengetahui seluruh pelaku penyerangan tersebut. Mereka pun kini masih mengejar para pelaku yang melarikan diri usai menyerang kelima polisi tersebut.

“Doakan saja segera tertangkap, saat tertangkap motif jelas penyerangannya akan diungkap,” tutup Kapolres.

Adapun lima polisi yang menjadi korban yaitu Aipda MF, Bripka M BR, Brigpol DK, Briptu HM dan Briptu SJ.

(my/hn/um)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment