Polisi Berhasil Menangkap 4 Komplotan Perampok Bersenjata Api di Serang

10 January 2024 - 22:30 WIB
Antaranews

Tribratanews.tribratanews.com - Serang. Satuan Reserse Kriminal, Polres Serang, Polda Banten, berhasil menangkap 4 komplotan perampok dengan kekerasan menggunakan senjata api berinisial, AA, WF, AP, dan FF.

Kapolres Serang, AKBP Wiwin Setiawan, mengatakan, pelaku berhasil diamankan oleh Tim Resmob Polres Serang merupakan pemain lama yang sangat meresahkan masyarakat.

Dalam keterangannya ia menjelaskan bahwa saat melakukan aksinya perampok di wilayah Kecamatan Ciruas, satu dari enam pelaku sempat berkali-kali melakukan penembakan terhadap warga yang mencoba menggagalkan niat para pelaku karena kedapatan sedang mengintai sebuah mobil di wilayah tersebut. 

Baca Juga: Bangun Kolaborasi untuk Pemilu 2024, Kapolda NTT Silaturahmi ke KPU Provinsi

"Sempat ada warga yang menjadi korban penembakan dalam aksi perampokan yang mereka lakukan ini," ujarnya, Selasa (09/01/24).

Selanjutnya ia mengungkapkan pelaku sudah melakukan aksi kejahatan selama satu tahun dan melakukan di berbagai lokasi lainnya, seperti di Jakarta, dan Balaraja.

Ia mengungkapkan dari hasil kejahatannya tersebut terdapat beberapa barang bukti yang berhasil diamankan seperti kendaraan bermotor hasil curian, satu Helm, celana pelaku, satu pucuk senjata api jenis FN, satu Pucuk senjata api rakitan.

"Dari ke empat pelaku yang diamankan, satu pelaku berinisial AA kita beri tindakan tegas terukur karena yang bersangkutan melakukan perlawanan saat hendak ditangkap di wilayah Mauk, Kabupaten Tangerang," jelasnya.

(fa/pr/nm)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment