Polda Metro Jaya Libatkan Psikolog Periksa Wowon Cs

23 January 2023 - 20:13 WIB
Dokumentasi Alinea

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya melibatkan tim psikologi forensik dalam penyidikan Serial Killer Wowon cs. Hal itu diperlukan karena keterangan Wowon cs saat diperiksa menyebut adanya kegiatan supranatural.

“Ya Apsifor juga sudah kita libatkan, artinya ada secara prosedural kan memakan waktu, ada observasi dan lain lain. Ini tidak bisa kita buka juga secara teknis. Namun, nanti rilis bagaiamana motif tentu itu mendasari secara scientific dari psikologi forensik,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko di Polda Metro Jaya, Senin (23/1/23).

Baca juga : Polisi Bekuk Dua Pelaku Pencurian di Rumah Perwira Polisi

Menurutnya, penyidik hingga kini juga masih mendalami berapa lama Wowon cs mengumpulkan uang hingga Rp1 miliar daei korbannya yang merupakan TKW.

“Terkait dengan motif ekonomi, rilis penyidik sudah menyampaikan ada nilai nominal Rp1 miliar, tentu ini merupakan rekapitulasi sepanjang waktu, sehingga penyidik harus mendalami keluar masuk keuangan pada buku rekening,” ungkapnya.

Kemudian, kata Kabid Humas, penyidik juga dalam mengumpulkan bukti-bukti lain, penyidik membuka ruang bagi masyarakat yang memiliki informasi terkait untuk melapor. Pelaporan dapat dilakukan ke 911 atau langsung mendatangi Polda Metro Jaya.

(ay/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment