Polda Jatim Bentuk Tim Khusus Kejar WNA Palestina

6 January 2022 - 10:05 WIB
www.tribratanews.com - Surabaya. Polda Jatim saat ini tengah membentuk tim khusus untuk mengejar Moin D Habib Bin Habib Mohammad (MDH) 41, warga negara Palestina, yang kabur dari Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Surabaya di Raci, Bangil, Pasuruan.
 
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, S.I.K., menjelaskab bahwa polisi sudah meminta keterangan dari pihak Rudenim. Selain itu, juga melakukan penyitaan terhadap mobil yang sempat dibawa kabur MDH dan ditinggal di Masjid Hidayatullah, Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Pasuruan.
 
“Tim khusus ini gabungan dari Polres Pasuruan kabupaten dan kota, lalu dibantu dari Ditreskrimsus dan Ditkrimum sudah turun mencari yang bersangkutan,” jelas Kabid Humas, Rabu (5/1/2022)
 
Kabid Humas menambahkan bahwa MDH diduga masih berada di Jawa Timur. Pihaknya meminta masyarakat untuk memberikan informasi bila menjumpai MDH. Menurutnya, jumlah saksi yang sudah dimintai keterangan dari pihak Rudenim ada empat orang. 
 
Pihak kepolisian juga sudah meminta keterangan pengurus masjid di lokasi ditemukannya mobil Chevrolet Orlando nopol N 1030 SP yang sempat dibawa kabur MDH.
 
Tak hanya itu. Polisi juga sudah memeriksa CCTV yang ada di sekitar lokasi penemuan mobil dan sepanjang jalur pelarian MDH. 
 
“Kami sudah berikan informasi berupa menyebarkan pamflet pada beberapa titik yang diduga akan digunakan sebagai tempat pelarian yang bersangkutan seperti stasiun, KA, terminal bus,” tegasnya.
 
in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment