Polda Jambi Berhasil Menyita Narkoba dalam Gelaran Operasi Antik Siginjai 2024 selama 20 hari

30 May 2024 - 20:30 WIB
Humas Polda Jambi

Tribratanews.tribratanews.com - Jambi. Polda Jambi menggelar konferensi Pers terkait hasil Operasi Antik Siginjai 2024 selama 20 hari yang dilalukan Polda Jambi dan Polres jajaran.

Dirresnarkoba Polda Jambi, AKBP Ernesto Saiser, S.H., .S.I.K., M.H menyampaikan bahwa selama 20 hari pelaksanaan Operasi Antik, Polda Jambi dan Polres Jajaran berhasil mengamankan 199 orang serta menghancurkan dan memasang police line sebanyak 50 bacecamp dan pondok yang diduga digunakan untuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

“Dari Ratusan orang yang diamankan ini tidak semuanya akan diproses secarah hukum, pasalnya ada sebagian akan menjalani rehabilitasi karena mereka adalah pengguna,” ungkap AKBP Ernesto Saiser. Kamis (30/5/24)

Baca Juga: Otorita IKN Siap Uji Coba Taksi Terbang

AKBP Ernesto Saiser juga menyebutkan dari hasil 199 tersangka diamankan ada sekitar 50 orang dilakukan rehabilitasi dan sisanya akan dilanjutkan proses hukum sesuai dengan peraturan berlaku sesuai dengan UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Dirresnarkoba Polda Jambi hasil dari Operasi Antik Siginjai 2024 jajaran Juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti, seperti Sabu sebanyak 5 kg, Ganja sebanyak 3 Kg, dan pil ekstasi sebanyak 341 Butir serta Uang Tunai sebanyak Rp 10 juta lebih.

“Selain barang bukti narkotika tim juga mengamankan barang bukti lain berupa 4 unit mobil dan 9 unit sepeda motor, serta handphone,” jelas Dirresnarkoba Polda Jambi.

(pt/hn/nm)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment