Polda Bengkulu Berhasil Tangkap 7 Pelaku Pembobol Data Nasabah Bank Jaringan Nasional

22 February 2022 - 15:49 WIB
www.tribratanews.com - Bengkulu. Polda Bengkulu berhasil menangkap 7 orang tersangka pembobol Data Nasabah Bank. Dirreskrimum Polda Bengkulu, Kombes. Pol. Teddy Suhendyawan Syarif, S.I.K., menjelaskan bahwa ketujuh tersangka merupakan salah satu jaringan nasional asal Medan.

”Ketujuh tersangka ini merupakan jaringan nasional asal Medan yang beraksi di Sumatera dan pulau Jawa,” jelasnya didampingi Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno, S.Sos., M.H., serta Kasubdit Harda Bangtah AKBP Edy Jatmiko, S.H., M.H., Selasa,(22/02/22).

Dirreskrimum menjelaskanbahwa dari hasil penyelidikan yang dilakukan terhadap 7 tersangka diketahui jumlah jaringan beranggotakan sebanyak 11 orang yang terbagi menjadi 2 team yakni team Alpha dan team delta.

”Untuk team delta mereka melancarkan aksinya di Pulau Sumatra, sedangkan untuk team Alpha beraksi di pulau Jawa,” jelasnya lebih lanjut.

Ia juga menambahkan bahwa dari aksi yang dilakukan oleh jaringan pembobol asal medan ini, baik dipulau Jawa maupun disumatera total kerugian yang dialami oleh Bank BUMN dengan total sebesar Rp. 2,9 Milyar

”Mereka ini beraksi di Batam, Palembang, Padang, Lampung, Bangka Belitung, Bengkulu, dan di Semarang," jelasnya.

Ia menjelaskan bahw auntuk 3 tersangka yakni berinisial KFN, ANP, serta WA yang terdiri dari dua orang wanita dan satu orang pria saat ini sudah ditangkap disemarang, sedangkan untuk tersangka CH juga sudah ditangkap di Binjai.

”Anggota kita saat ini sudah berangkat ke Polres Binjai untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.
in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment