Kasus Pungli KTP, Polri OTT 7 Orang di Disdukcapil Lampung Utara

13 June 2023 - 18:00 WIB
Foto: Kapolda Lampung/inews.id

Tribratanews.tribratanews.com - Lampung. Kepolisian melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kantor Disdukcapil Kabupaten Lampung Utara. Operasi tersebut berkaitan dengan praktik pungutan liar pembuatan KTP. OTT berlangsung pada Senin (12/6/23) malam. Dari video yang beredar, terlihat tujuh pegawai mengenakan pakaian dinas ASN digelandang petugas untuk dibawa ke Mapolres Lampung Utara.

Terlihat ada beberapa orang yang diamankan berusaha menutupi wajahnya dari sorotan kamera. Dari tujuh yang diamankan, salah satu di antaranya menjabat sebagai kepala bidang di instansi tersebut.

Kapolda Lampung, Irjen. Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si., membenarkan kabar OTT tersebut. Sampai dengan saat ini pun, tim masih melakukan pendalaman.

Baca Juga:  Polisi Amankan 9 Mucikari di Bogor, 2 Pelaku Masih di Bawah Umur

"Benar, ada kegiatan itu, saat ini tim dari Polres Lampung Utara masih melakukan pendalaman," jelas Kapolda Lampung, Selasa (13/6/23).

Kapolda juga membenarkan OTT terkait pengurusan KTP. Tim mendapat informasi ada pungutan liar sejak beberapa tahun terakhir dan membuat masyarakat resah.

"Iya terkait pungli pengurusan KTP, mohon bersabar tim masih bekerja, nanti akan kami informasikan lebih lanjut," jelas Jenderal Bintang Dua itu.

(my/hn/um)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment