Forkopimda Jatim Gelar FGD Bahas Dinamika Pertambangan di Jawa Timur

25 January 2023 - 12:40 WIB
Dok. Bidhumas Polda Jatim

Tribratanews.tribratanews.com - Surabaya. Fokopimda Jawa Timur menggelar Focus Group Discussion (FGD) yang bertajuk Dinamika Pertambangan di Jawa Timur., yang berlangsung di Surabaya, Selasa (24/1/23). FGD itu membahas legalitas masalah sosial ekonomi dan penegakan hukum,

Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. Drs. Toni Harmanto, M.H. berharap, agar semua pengusaha di bidang pertambangan khususnya galian C dapat memiliki legalitas yang jelas dan memperhatikan dampak sosial ekonominya. Selain itu, pihaknya berharap dari tiga isu yang berkaitan ini bisa terpecahkan.

Baca juga : Polri Terbitkan DPO Dua Tersangka Kasus Robot Trading Net89

“Ini juga menjadi suatu perencanaan yang lebih baik lagi dalam penanganan kasus galian C ini. Karena dari proses masalah legalitas perijinan, dampak masalah sosial ekonomi juga yang timbul, termasuk pajak yang memang dihasilkan juga berkontribusi untuk pembangunan di Jawa Timur dan aspek penegakan hukumnya,” jelas Kapolda.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. Drs. Toni Harmanto, M.H., Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid dan Pejabat Utama Polda Jatim.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment