Ancam Polisi Menggunakan Sajam, 4 Pelaku Berhasil Ditangkap di Deli Serdang

20 November 2023 - 07:45 WIB
Foto: Goklas Wisely

Tribratanews.tribratanews.com - Belawan. Kepolisian berhasil menangkap kelompok remaja bersenjata tajam di Deli Serdang yang nekat mengancam petugas kepolisian. Keempat remaja tersebut mengaku melakukan pengancaman tersebut diduga disuruh oleh seorang ketua OKP. Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (4/11/23) sore. Para pelaku berinisial MA, IM, SW, dan DF.

"Jadi personel turun untuk cek TKP. Nah, karena personel memakai baju sipil, para pelaku itu mengira musuh. Sehingga personel diancam dan hendak diserang," jelas Kapolres Belawan, Minggu (19/11/23).

Baca Juga: Buntut Temuan Narkoba Ekstasi, Polisi Segel Satu Tempat Hiburan Malam di Jaksel

Kapolres pun mengungkapkan bahwa tidak ada petugas yang terluka dalam kejadian tersebut. Ia menyebut sejauh ini para pelaku mengaku disuruh oleh seseorang untuk menjaga lokasi tersebut. Sebab, sebelumnya ada OKP lain yang mendatangi mereka.

"Para pelaku ini membawa sajam atas perintah ketua OKP untuk berjaga-jaga. Untuk ketua OKP yang dimaksud sudah diperiksa dan sedang didalami," jelasnya lebih lanjut.

Mantan Kapolres Samosir ini mengucapkan sebagian remaja itu masih pelajar. Ada pun dua di antara pelaku positif pemakai narkoba. Kini, keduanya telah ditahan dan diproses hukum lebih lanjut.

"Saat ini kami masih memperoses hukum mereka," tutupnya.

(my/hn/nm)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment