Akibat Cekcok Pencari Barang Bekas Tewas Ditikam Oleh Temannya Sendiri di Tangerang

4 September 2023 - 19:45 WIB
Foto: Ilustrasi

Tribratanews.tribratanews.com - Tangerang. Seorang pencari barang bekas berinisial TR (29) di Karawaci, Kota Tangerang tewas ditikam dengan menggunakan pisau oleh temannya sendiri yakni, MAL (30) pada Minggu (3/9/23). Pembunuhan ini dilatarbelakangi cekcok mulut antara korban dengan pelaku.

Dalam keterangannya, Kapolres Tangerang, Kombes. Pol. Zain Dwi, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan pelaku awalnya datang ke kediaman korban untuk mencari keberadaan rekannya berinisial IP. Namun tidak menemukan IP, dan yang ada hanya korban tengah tidur di kamar.

"Sempat terjadi cekcok mulut antara korban dan pelaku. Kemudian pelaku mengambil pisau yang berada di atas meja, dan langsung menusukkan pisau ke leher belakang korban," ujar Kombes. Pol. Zain Dwi, dilansir Sindonews, Minggu (3/9/23).

Baca Juga:  Polisi: Total Kerugian Modus Love Scamming Capai Rp22 Miliar

Ia menyebutkan bahwa korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit (RS) terdekat untuk mendapat pertolongan. Namun nyawanya tak tertolong. "Pelaku sudah diamankan berikut barang bukti pisau yang digunakan untuk menganiaya korban. Saat diamankan pelaku dalam keadaan mabuk," ujarnya.

Kombes. Pol. Zain Dwi menuturkan, mengenai motif pembunuhan tersebut masih dilakukan pendalaman oleh tim penyidik.

Akibat perbuatannya pelaku akan disangkakan Pasal 354 KUHP tentang Penganiayaan yang mengakibatkan kematian dengan ancaman pidana paling lama 9 tahun penjara.

(fa/pr/nm)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment